Pantangan Makanan Untuk Penderita Penyakit Leukimia

September 13, 2017

Pantangan Makanan Untuk Penderita Penyakit Leukimia

Pantangan Makanan Penderita Leukimia - Penyakit  Leukimia atau kanker darah merupakan kanker yang menyerang sel-sel darah putih. Terjadinya penyakit ini diakibatkan oleh pertumbuhan sel darah putih yang abnormal (tidak normal).
Metode penyembuhan penyakit ini dapat dilakukan dengan berbagai macam cara. Namun, selain melakukan pengobatan, pasien leukimia juga harus memperhatikan asupan makanan yang dikonsumsi. Dan berikut ini kami menyarankan untuk Anda yang sedang menderita penyakit leukimia sebaiknya menjauhi beberapa jenis makanan dibawah ini, seperti : 

http://alyaniherbal.blogspot.co.id/2017/09/pantangan-makanan-untuk-penderita.html
  • Tauge. Merupakan jenis sayuran yang harus dihindari oleh penderita kanker, sebab tauge mengandung zat yang bisa mendorong pertumbuhan sel kanker didalam tubuh.
  • Sawi putih dan kangkung. Penderita leukimia sebaiknya menghindari kedua jenis sayur ini, dikarenakan sayuran ini mengandung zat yang bisa mengurangi efektifitas kinerja obat yang digunakan.
  • Cabai. Bisa merangsang aktivitas bawah sadar, selain itu cabai dapat mengurangi jumlah oksigen didalam tubuh.
  • Beberapa jenis buah-buahan. Seperti nangka, durian, nanas, lengkeng, anggur beberapa jenis buah tersebut mengandung zat yang mendorong pertumbuhan sel kanker. Jadi sebisa mungkin Anda harus menghindari jenis buah tersebut.
  • Makanan yang dibakar atau digoreng. Makanan yang dimasak dengan proses dipanggang atau digoreng bersifat karsinogenik yang dapat membuat sel kanker semakin aktif.
  • Seefood. Makanan seperti udang, kepiting, kerang, cumi juga harus dihindari karena mengandung lemak yang sangat tinggi.
  • Makanan olahan yang mengandung pengawet.  Makanan olahan yang mengandung bahan pengawet sangat tidak baik untuk penderita leukimia.
  • Daging. Penderita leukimia juga dilarang untuk mengkonsumsi beberapa janis daging, seperti daging kambing, kerbau, sapi dan babi karena dapat memicu meningkatkan pertumbuhan sel yang abnormal.
  • Ikan Asin. Ikan asin yang diolah dari bahan-bahan yang tidak segar akan menjadi alergen, yakni salah satu zat yang mengandung reaksi imunitas terhadap tubuh sehingga seseorang penderita akan merasakan gatal-gatal (alergi), bengkak dan meriang.
Selain makanan-makanan diatas, ada juga beberpa pantangan makanan lain yang harus dihindari oleh penderita leukimia, yaitu :

➤Makanan cepat saji.
➤Mie instan.
➤Makanan yang dimasak dengan microwave.
➤Makanan olahan tepung seperti kue, donat, pasta dll.
➤Minuman dingin seperti es.
➤Minuman yang beralkohol dan berkarbonasi.
➤kopi.
➤Jeroan.
➤Margarine dsb.

Itulah beberapa pantangan makanan yang harus dihindari oleh penderita leukimia. Namun kurang pas rasanya bila hanya mengatahui pantangan makanan tanpa mengetahui menu makanan sehat yang harus dikomsumsi oleh penderita leukimia. Mengetahui asupan makanan yang baik untuk tubuh sangatlah penting, terutama bagi Anda yang sedang penderita penyaki kanker darah atau leukimia.

Nah, Berikut ini beberapa menu makanan sehat yang harus dikonsumsi oleh penderita penyakit leukimia agar bisa membantu proses penyembuhan, yakni :

http://alyaniherbal.blogspot.co.id/2017/09/pantangan-makanan-untuk-penderita.html
  • Ikan salmon dan tuna. Dengan kandungan zat Omega-3 yang terdapat pada jenis ikan tersebut diketahui dapat membantu proses penyembuhan penyakit leukimia.
  • Buah-buahan. Beberapa jenis buah-buahan  yang kaya akan vitamin C dan antioksidan seperti jeruk, pepaya, pisang dll sangat baik untuk penderita penyakit leukimia. Hal ini dikarenakan vitamin C dan antioksidan dapat menghambat laju pertumbuhan sel kanker.
  • Gandum. Selain enak gandum juga menyehatkan tubuh dan sangat baik untuk membantu memulihkan penyakit Anda.
  • Susu. Susu merupakan salah satu alternatif terbaik untuk mengembalikan tenaga dan berat badan yang hilang salama dalam proses pengobatan penyakit leukimia.
  • Bayam dan wortel. Seseorang yang tidak pernah mengkonsumsi kedua jenis sayuran ini, juga beresiko terkena kanker. Terutama pada wanita sangat beresiko berpeluang terkena kanker payudara 2X lebih besar, dibandingkan dengan yang sering mengkonsumsi kedua jenis sayuran ini.
Itulah sekilas informasi yang bisa disampaikan mengenai Pantangan Makanan Untuk Penderita Leukimia yang harus dihindari dan menu makanan sehat yang harus dikonsumsi.

Rekomendasi Pengobatan Alami Untuk Mengobati Penyakit Leukimia.
http://alyaniherbal.blogspot.co.id/2017/09/cara-mengobati-penyakit-leukimia-secara.html
Baca Juga :
Ramuan Herbal Untuk Mengobati Penyakit Leukimia
Tips-Tips Cara Mencegah Penyakit Leukimia.

Terimakasih atas kunjungannya semoga informasi yang diberikan bermanfaat untuk Anda semua !!!

Artikel Terkait

Latest
Previous
Next Post »